Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.

10 Software Penting untuk Laptop dan PC Komputer

- Laptop atau PC yang baru dibeli biasanya masih mematung, belum ter-install software segala sesuatu pun, bahkan terkadang tanpa sistem operasi Windows.

Lalu kemudian, kamu sebagai pengguna kudu meng-install software yang awak butuhkan. Apa saja gerangan kira-kira software utama yang benar-benar dibutuhkan dan mesti ada di dalam setiap komputer saku?

1. Google Chrome

Software pertama yang wajib engkau install untuk laptop ataupun komputer baru kamu ialah browser. Yap, Google Chrome merupakan pilihan browser unggul untuk sistem operasi Windows. Memang sih, di Windows terdapat Internet Explorer / Microsoft Edge yang jadi browser bawaan.

2. Internet Download Manager

Bakal kamu yang sering unduh file apa pun dalam internet, mulai dari software, film, lagu, dan sebagainya pasti tau dong IDM alias Dunia maya Download Manager? Yap, secara software yang sangat berguna ini, download file apa-apa pun jadi jauh kian cepat. Bahkan hingga 10x lebih cepat dan efektif. Hebatnya lagi, kalau reaksi download kamu berhenti pada tengah jalan, karena korespondensi internet yang putus, ataupun kuota habis, tenang saja. Karena kamu tetap mampu melanjutkan download di unik waktu, bahkan di komputer pangku lain. IDM juga mempunyai plug-in untuk men-download video YouTube secara langsung dalam browser kamu.

3. WinRAR

Inilah salah satu software menyimpangkan bermanfaat untuk para pengguna PC dan laptop. WinRAR adalah software yang siap digunakan untuk mengkompres ura-ura file menjadi sebuah file ZIP atau RAR, sekalian berfungsi sebagai extractor untuk membuka berbagai file berformat ZIP, RAR, 7z, JAR, ISO, dan sebagainya. WinRAR adalah software dengan fungsi yang lengkap dan wajib tersedia di setiap laptop / PC.

4. GOM Player

Salah satu aktivitas yang lazim dilakukan di PC ataupun laptop adalah menonton video. Baik yang berupa video musik, video lucu, TV series, atau film. Agar menonton film dan video lain lebih lancar, sampeyan butuh software video player alias pemutar video yang berkualitas. Video player terkemuka yang bisa kamu manfaatkan adalah GOM Player. Software ini mampu memutar video dengan format file segalanya pun. Video player itu juga memiliki ukuran file yang kecil dan relatif rendah ketika dijalankan. Fitur-fiturnya pula banyak dan lengkap. Terutama GOM Player juga sanggup digunakan untuk streaming video dari internet, loh!

5. LibreOffice

Membuat dan menjalankan dokumen merupakan salah satu sesuatu yang sangat penting untuk dilakukan di PC / laptop. Salah satu software pengolah dokumen gratis yang Kelereng rekomendasikan adalah LibreOffice. Fitur-fiturnya tidak jauh beda beserta Microsoft Office, namun secara ukuran file yang kian kecil dan ringan.

6. CCleaner

Supaya performa & kinerjanya tetap berjalan indah, kamu juga harus tekun melakukan perawatan terhadap PC dan laptop kamu. Paling utama untuk membersihkan file-file kotor seperti cache, temporary files, dan sebagainya. Sehingga membuat kompetensi komputer kamu jadi kian ringan dan cepat. Software terbaik untuk melakukan urusan ini adalah CCleaner. Beserta memasang dan menjalankan CCleaner, PC atau laptop kau akan terasa jadi tersendiri lebih ringan dan lekas ketika digunakan.

7. Foxit Reader

Salah satu format file dokumen yang paling banyak dimanfaatkan adalah PDF. Sebab, ukurannya jadi lebih kecil, jadi mempercepat proses pengiriman tuntas e-mail. Nah, untuk menggagas file berformat PDF, awak memerlukan software khusus. Kesukaan software terbaik untuk merintis file PDF adalah Foxit Reader. Sebab, software tersebut memiliki ukuran file rumpang lebih kecil dan kian ringan dijalankan. Fiturnya pun nggak kalah dengan Adobe Reader.

8. Adobe Photoshop

Untuk mengolah serta mengurus gambar dan foto, agaknya nggak ada software beda yang bisa dipercaya kecuali Adobe Photoshop. Kamu jelas udah tahu dong fitur-fitur serta kemampuannya dalam mengelola foto menjadi semakin menawan? Atau untuk membuat model sederhana yang bisa dipakai dalam berbagai keperluan. Photoshop merupakan salah satu software yang wajib dipasang di netbook dan PC kamu.














9. Google Drive

Saat ini, syarat penyimpanan berupa Cloud bertambah populer digunakan. Dengan Cloud, kamu bisa menyimpan bervariasi file seperti dokumen, foto, atau video tanpa pantas takut kehilangan file itu ketika HardDisk kamu tua. Karena file-file tersebut disimpan dalam server, dan dapat kamu akses kapan pula biar dan di mana pula biar selama ada akses dunia maya. Salah satu layanan Cloud ulung adalah Google Drive. Kapasitasnya besar, dan pastinya bebas seumur hidup. Kamu pula hanya perlu menggunakan account Google pribadi kamu untuk mengaksesnya.

10. Format Factory

Dengan software Format Factory, kamu bisa mengubah luas dari berbagai file sebagaimana gambar, video, dan audio. Prosesnya cepat dan gampang. Kamu juga bisa menyusun kualitas dari file penerbitan yang kamu ubah formatnya.